Sabtu, 09 Oktober 2010

ADA APA DENGAN ANGKA 10?


1 Oktober kemaren usiaku genap 28 tahun loh. Aku berharap di usiaku yang genap 28 tahun ini, ada banyak hal yang boleh tergenapi. Kegenapan bagiku adalah angka 10. Sebuah angka sempurna. Lalu apa hubungannya dengan usiaku yang ke 28?

Dalam permenunganku, di usiaku yang ke 28 di tanggal 1 bulan 10 tahun 2010, sebuah milestone dalam kehidupanku telah terlewati. Aku berharap penggenapan akan apa yang kuimpikan boleh mulai terjadi menjelang dan setelah aku berumur 28 tahun. Lalu apa hubungannya dengan angka 10?

Ini mungkin hanya permainan angka belaka. Aku lahir tanggal 1 di bulan 10 di tahun 1982. Secara kalkulasi angka, angka dominan yang dihasilkan adalah angka 10. Mau tahu? Ini dia asal muasalnya: 1982 (1+9 = 10) dan (8+2=10). Angka 10 juga dihasilkan dari penjumlahan angka 28 (2+8=10). Sekarang adalah bulan 10 tahun 2010. Angka 10 menjadi angka dominan di tahun ini. Namun apa implikasinya dalam kehidupanku?

Harapku semoga cita-cita dan impianku boleh tergenapi. Tergenapi mengakhiri masa jomblo, tergenapi dapat pekerjaan yang lebih baik, tergenapi punya aset, tergenapi dapat kesempatan beasiswa ke luar negeri, tergenapi untuk segera mengakhiri masa lajang, tergenapi melakukan banya karya kemanusian dengan maksimal, tergenapi menjadi manusia yang jauh lebih dewasa secara lahir batin. Harapku hal itu semua boleh tergenapi menjelang saat maupun setelah usiaku genap 28 tahun.

Usia 28 tahun bukan sebuah masa yang singkat. Sebuah perjalanan panjang telah terukir menapaki berbagai macam zona kehidupan. Zona nyaman, zona batu cadas, zona kerikil-kerikil tajam, zona penuh pergulatan, zona bersama orang-orang yang dikasihi, zona kehilangan orang yang dikasihi, zona mencintai dan dicintai, zona dikhianati, zona jatuh bangun dan berbagai zona yang mungkin tak dapat kusebutkan satu per satu dengan berbagai keunikan dan dinamika tersendiri.

Sebuah kaleodoskop anak manusia telah dimulai 28 tahun silam. Sebuah kaleodoskop yang sampai sekarang terus berlanjut namun ku tak tahu akan berhenti kapan. Kaleodoskop yang kedatangannya dan keberakhirannya adalah sebuah misteri yang hanya diketahui oleh Sang Khalik. Kaleodoskop yang telah sedang dan terus ditenun oleh Sang Ibu. Keleodoskop yang berisikan rekam jejak kisah anak manusia bernama Aktivitas Ketabahan Hari Sarumaha di atas lembaran bola bumi. Jejak kaleodoskop yang terus tercatat dalam sebuah memori kehidupan yang suatu saat akan menjadi sebuah memoar di atas bentala yang disebut planet nibiru.
Ketika semuanya tergenapi (akupun berharap demikian) dan ketika semuanya akan berakhir dan telah menjadi sebuah kenangan, satu masa kaleodoskop pun turut berakhir dan akan mulai dengan untaian kaleodoskop yang baru. Demikian angka 10 suatu saat akan kembali menjadi angka 1 setelah ia dikalkulasikan oleh angka itu sendiri 1+0 = 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar